Rahasia Dari Honda Tiger Lama Yang Tak Punah

tiger lama

Hampir secara keseluruhan kaum pria memperhatikan merk motor apa yang akan mereka gunakan. Biasanya ada yang memilih berdasarkan tujuannya, ada juga yang sekadar mengikuti trend, bahkan ada yang membeli karena jatuh cinta pada pandangan pertamanya. Pastinya sudah tidak asing lagi dong dengan berbagai merek yang ada di dalam pasar otomotif ini, terutama Honda.

Tidak perlu diragukan lagi bahwa Honda sudah mengalami dan melewati masa-masa sejarah perkembangannya yang terbilang cukup pesat. Dimulai dari Soichiro Honda yang memiliki bengkel kecil hingga mendirikan perusahaan besar asal Jepang ini sekitar tahun 1948. Sudah banyak yang diproduksi oleh perusahaan Honda, dari truk, mobil, dan motor yang dibuat dengan kualitas baik serta mampu bersaing dalam dunia otomotif. Honda tidak saja hanya meluas di Jepang, tetapi mampu untuk mendistribusikan produknya ke beberapa wilayah negara seperti Amerika, Eropa, dan termasuk juga Negara Indonesia menjadi sasarannya. Untuk setiap negara memiliki variasi berbeda pada kendaraan. Untuk produk Hinda yang masih bertahan dan seperti tak lekang oleh waktu, yaitu motor sport Honda Tiger.

Motor Honda sendiri  sepertinya memutuskan untuk berhenti merilis sepeda motornya bertipe macan ini. Walaupun demikian, sebagian masyarakat pasti sudah pernah mencicipi seperti apa rasanya memiliki momen seru menjelajah dengan motor sport satu ini. Produksi Honda ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa motornya ampuh dan tangguh untuk diajak berkelana jauh. Motor macan ini ada yang dibuat dengan versi lama alias tiger lama dan ada juga yang rilisan terbarunya yang selanjutnya akan kita bahas sebentar lagi. Karena ketangguhannya inilah, para kaum Adam seperti sangat mendambakannya. Dengan beberapa kelebihan yang menjadi daya tariknya, memang sepatutnya semua orang menginginkan motor ini untuk dibawa pulang dan bertengger di halaman rumah dengan gagahnya. Kelebihan motor Tiger ini salah satunya memiliki kapasitas 200 cc namun tetap dapat menghasilkan kecepatan yang patut diacungi jempol. Sebagai ajang reuni akan masa lalu, mari kita ulas riwayat perkembangan motor Tiger Honda berikut ini:

  1. Honda Tiger 2000 dengan tahun produksi 1993 – 2002
Baca Juga :  Mobil DFSK, Spesifikasi Melimpah dengan Harga Terjangkau

Perbedaan mencolok yang dibuat selama dua periode ini adalah dari warna body motor “Super Cruiser” yang berwarna kuning. Untuk modifikasi lainnya masih sama seperti sebelumnya. Yang menjadi perbedaan produksi di antara dua periode ini adalah logo pada tangki yang bertuliskan tahun produksi.

  1. Tiger New Super Cruiser dengan tahun produksi 2002 – 2006

Perubahan mendasarnya ada pada perpaduan dua warna yang dimiliki oleh sepeda motor tiger modif ini dibandingkan keluaran sebelumnya yang hanya memiliki satu warna saja. Kemudian beberapa penyegaran juga dilakukan pada beberapa fiturnya.

  1. Honda Tiger Revolution Cruiser dengan tahun produksi 2006 – 2008

Pada tahun ini, Tiger Revo menjadi andalan dengan keunggulannya yang menerapkan teknologi sehingga dapat meminimalisir emisi gas buang. Perubahan juga terdapat pada body motor dan beberapa modifikasi lainnya.  Terdapat juga desain logo stiker pada tangki motor bertuliskan “Tiger”.

  1. Honda Tiger New Revolution Cruiser dengan tahun produksi 2009 – 2012

Honda Tiger “New Revolution Cruiser” menjadi rilisan terbaru dari sepeda motor Honda pada tahun ini. Tidak ada modifikasi yang signifikan untuk fiturnya, tetapi dapat kita lihat dari lampu depan dan belakangnya, panel meter, serta bagian pelindung panas pada knalpot.

Walaupun Honda memberhentikan produksi motor sportnya, masih terlihat sepeda motor tiger lama dipakai oleh masyarakat dengan modifikasi tertentu. Dan sepertinya motor ini masih menjadi primadona.